August 08, 2014

Lil Ethan is turning 10 months!


Cepet banget ya..perasaan baru sebentar lalu gw gundah galau mau brojolan, trus melow jelow gara2 ASI, dan sekarang gw uda komplen mulu sakit pinggang karena Ethan baby - yaolooo aktif bener.


Gw ga serajin mak mak yang laen nih, update baby per bulannya ada kemajuan apa..tapi so far Ethan uda berdiri, crawling, dan mulai ngomong , komplen, dan ngedumel pake bahasa baby. Ya menurut gw, cute banget. Walo kadang " ngomong apaan seh ntong? "




Lalu, gw notice..Ethan itu anak yang stubborn, kalo mau ya mau..dan dia mulai tau apa yang jadi hak dia. Misalnya dia uda tau snack dia, dan pas gw buka..gw ambil satu gw makan, dia bisa ngeliat gw sambil ngerenyitin alis trus mukanya tuh bisa kayak " loh kok dimakan? Itu kan mine ". Sejak saat itu, gw selalu ngomong ke dia..can i have one? Ato ga, setelah gw kasih ke dia..gw ambil satu and bilang " thank u for sharing it with me " - Sambil gw tarik tangan dia untuk masukin snack nya ke mulut gw :P



Moment favourite gw sama Ethan itu pas dia baru bangun bobo, kayak masi teler ngumpulin nyawa gitu, kadang ileran dan bermuka bantal..trus dia ngeliat gw masuk kamar en ngeliatin dia di baby crib, dia bakalan senyum sambil ngulet..dan mukanya - super adorable. 2 tangan ke atas neken Pipi sampe tumpah, badan ngeliuk ke belakang, mata bulet, kadang disertai kentut kecil. ^^


Trus trus bener ya quote yang bilang " you never know how much you can love, until you have a child ". Gw beneran ngerasain gw bisa sayang banget sama Ethan ini, a different kind kayak sayang ke Arip. Kalo misalnya Ethan sakit, gw bisa kepikiran..how i wish gw yang sakit aja instead of him. Kalo sama bang Arip, ya kalo dia sakit..sini ta kasih obat dan dirawat - dan ga pengen juga sakitnya pindah ke gw. :)

Ini photo dibawah ini tuh pas sehari sesudah dia panas tinggi banget, batuk, pilek dan semaleman ga bobo, nangis sejem sekali, gw ma arip sampe teler jagainnya..dan untungnya itu pas weekend. Jadi Arip bisa bantuin jaga..kalo engga, mati deh gw.


Ethan so far, makannya gampang banget! Semoga gw ga jinx it yah.
Apapun yang disodorin ke mulutnya, pasti dia buka mulut en makan sambil sok " ngerasa- rasa " di mulutnya, dan kalo pas something yang dia rasa enak dan suka, ga pake lama..tangan gw langsung ditarik lagi buat masukin sendoknya ke mulut dia :)



Salah satu menu favourite dia tuh avocado and yogurt, pas uda abis..dia kekeuh minta containernya, dan dijilat jilat sisanya -_-'


Sejak gw stay at home, gw jadi sering maen ke supermarket deket rumah buat belanja, ato ga buat jalan jalan doang karena gw butek di rumah, dan si Ethan demen banget duduk di trolley begini sambil tangannya sibuk nyapu2in barang yg dijual.


Biasanya, pas pulang dari supermarket..si ntong lucu ini uda keburu molor sebelon sampe rumah.
Dan entah kenapa, muka baby kalo lagi bobo tuh angelic banget ya? tenang banget keliatannya..kayaknya ga ada beban gitu, makan, maen, bobo aja kerjaannya :)




Sejak Ethan uda mulai ngerangkak, gw ma bang Arip selalu nyempetin untuk bawa Ethan maen ke playgroung gratisan di mall mall :P . Abis kalo masuk Gymboree mahal banget yah, sekali dateng $50 jek..agak sayang kalo buat maen maen doang. Jadinya saban weekend, kita ke family mall kayak Vivocity, Paragon untuk ke playground begini.

Si Ethan ngerangkak nya itu aneh deh, kaki kiri pake lutut, kaki kanan pake telapak kaki..jadinya ogel ogel gitu kalo jalan, sambil setengah nungging :)


Trus ini hobi barunya, berdiri dengan kaki lebar sambil maen di coffee table, tapi ga lama dia nangis..karena ga bisa tarik kakinya buat berdiri tegak, dan capek kelamaan berdiri. Hahaha. 


Trus minggu lalu, Ethan ketemu cousin nya yang dari Pekanbaru - si koko Rey!
Rey ini anaknya cousin Arip - Irene. Dan omg lucu banget anaknya, trus very ke - koko - an..yang suka nanyain " Dede Ethan mana? " " Mama Ethan? " Papa Ethan? " Ngabsen ceritanya.

Kemaren kita ke Garden by The Bay - yang ternyata miskom dong sodara sodara, pas Irene bilang mo ke Garden by The Bay, gw bilang ikutan deh sekalian bawa si ntong jalan jalan kesana. Tenang tenang aja dong kita sante sante makan di MBS sampe jam 9 baru jalan ke arah Garden By The Bay, dan ternyata Irene + Hendrik ( The husband ) beli tiket buat ke flower dome yang ternyata tutupnya jam 9 malem dong!!

Jadinya kita ada 2 tiket flower dom nih, sapa yang niat pergi ke sana..sini aku mo jualin tiket mereka yang ga kepake itu :) kontek kontek daku yah kalo berminat.



Sekian update ku! 
 photo signature-lips.png

6 comments :

  1. Hihihi Ethan lucu.. Paling lucu yg lagi jilatin mangkok... :p

    ReplyDelete
  2. OMG ci, he's so adorableeeee <3
    motherhood nya kerasa sekalii ^^
    hidungnya mirip sama papanya yaa? XD

    ReplyDelete
  3. Love it love it love it and love Ethan the most.. muach

    ReplyDelete
  4. Hahahah. Belum puncaknya El. Puncaknya itu pas anaklu udah bisa jalan. Baru deh encoknya brasa. Trs blm lagi udah gratak2 semua laci pada dibukain dan dikeluarin isinya. Mau pake stopper jg ga ngepek dianha bs buka... capeee... *curcol*

    ReplyDelete
  5. wah ethan lucu yaa fotonya pas tidur emang angelic banged hehehehe.
    Yang foto lagi ngejilat kontenernya juga lucu pisan

    ReplyDelete

Wut do you think?

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...