May 13, 2013

Hadeuh..dilema dan pencerahan..

Ternyata bunting bawa dilema gajebo ke gw bo!
Seperti biasa, gw tipe yang parno-an, full of plan and susah banget loh yang namanya idup nge-flow aja liat kemana angin idup ngebawa kita, dan lebih susahnya lagi idup sama abang Arip yang ga ambisius nge-plan apa-apa kayak gw. 

Gw tipe yang ok, I need to do this and that supaya gw bisa achieved ini dan itu..dan all this while, I made it happened, gw ketemu orang yang ngebantu gw on my way up, yang akan selalu gw inget, thankful and grateful for..dan kalo kata pepatah kan " don't ever forget the people you meet on your way up because you might see them again on your way down ". Jadi karena gw kebiasaan punya pola idup yang I need to work it out to be successful, gw juga secara ga sadar..have this kind of mind set juga untuk my future baby. 

..Dan minggu lalu tuh gw dilema abis dong, mikirin..what is the measurement of raising a baby successfully? Kan ga ada standard ya bo? Kalo kerjaan kantor gw, jelas targetnya..gw mau setiap taon gw ada promosi, gw naek gaji, gw dapet bonus, dan gw selalu jd top employer..sok perferctionist abis dah gw? Ember! 

Balik ke baby, gw bengong dong..gw mikir nya mulai dari yang paling deket ngaruhnya ke baby gw dan little family kita, yaitu duit. Gw ga ada prinsip yang mo dapet barang sebagus bagusnya, dengan harga semurah murahnya, sama sekali engga. Gw lebih prefer bayar mahalan but i get better stuff. Dan dari prinsip begitu, kita mulai ngeliat harga rumah sakit, harga ngelahirin baby, baby stuff, trus liat angka tabungan..itung itung dll, pusing ngeliatin digit nya..dan akhirnya it comes to a point that, gw berasa..gw sebenernya bisa ga yaaa? dan sampe deg-degan sendiri. hahahahha..sumpe ga penting yah.

Ditambah the next question:
Mo kemana kita settle abis baby is born?

Tiap tiap tempat yang kita have in mind itu ada plus and minusnya - ya eyaaalah yaa -
dan dong tambah gundah, padahal brojol aja belon. Hahaha..
All we know is, kita ga mo stay di SG for good.

Ini sih maunya kita yah, ga tau maunya Tuhan gimana..
Nah ini, ini nih..faktor Tuhan yang gw udah tau dan udah ngalemin kalo Tuhan baek tapi suka banget gw nge-plan semua seenak jidat gw tanpa nyari apa maunya Tuhan. Kalo kata Belzy, sebenernya Tuhan uda siapin kok semuanya..cuman kita manusia ini aja yang suka sotoy dan arrange our own life,
he eh..teorinya gitu ya..cuman ini yang namanya otak manusia gw, o-em-ji dah!

Tapi selalu deh, setiap gw berasa worry nya uda nglebihin batas kewarasan gw..tiba-tiba Tuhan buka jalan, tiba-tiba..Tuhan kasih berkatnya..

Kayak awal mula, soal gw khawatir dengan biaya ngelahirin di rumah sakit private Singapore dan embel embel nya, ngeliat angka dollar yang berdigit gitu serem juga yah..

Dan sebelon ada orang yang bilang " uda tau ga ada duit tapi masi beli alat lenong " sini aku clarify, SEKARANG semua alat lenong saya puji Tuhan di sponsor dan kalo aku pamer pamer, itu juga karena aku seneng dapet hibahan dari para sponsor. 

Dan juga, sebelon ada yang berasa kaya yang bersimpati mo minjemin duit ke gw, it's ok - Thank you - gw masih sanggup. Nanti aja pas baby born, kalo mo hibahin berkat ke baby kami aja. Hahahahha..-teteup-

Anyway, balik lagi..ke soal ongkos lahiran yang gw khawatirkan itu..ternyata, Tuhan uda take care loh. Gimana caranya Tuhan beresin ongkos lahiran gw? Pake sponsor blog gw..hahaha..gw sampe takjub sendiri loh..tiba tiba ada yang mo kontrak saya untuk jadi spoke person company mereka, dan mewakili para ibu yang nanti nya mo balikin badan lagi pasca lahiran. Besok gw bakal tanda tangan kontraknya, dan akan aku kasih tau..company mana yang Tuhan pake buat beresin ongkos lahiran gw. Hahahaha. 

Trus walo belon ada jawaban, dilema soal mo kemana abis baby is born..gw berasa nemuin pencerahan dari hasil obrolan gw ke 2 orang. Satu, temen di SG..yang bulan depan dia pulang for good ke Solo, dia tuh new daddy dan punya karir bagus lah di bank Singapore..dia let go loh karir dia demi a better quality life sama anaknya.

Dan pas ngobrol sama dia, gw dapet jawaban dari worry nya gw soal..
mo tinggal negara mana, yang enak idupnya, gede duitnya, dan bagus untuk anak anak?
Jelas banget suara di kuping gw " your blessing is yours, and it will follows no matter where ever you go " Cihui yah tu guideline? 

Satu lagi, pas gw ngobrol ma temen deket arip di New Zealand, si Nona ini bilang " Focus on God and you should be fine "  trus ditambain sama dia embel embel " dateng aja ke NZ " hahaha..
Sekian curahan ati gw..selipin nama aku yah di doa doa kalian, biar aku dijauhin dr orang orang aneh, orang orang yang mulutnya penuh hawa negatif dan semoga kehamilan aku lancar lancar ajaaaa..dan aku hepi selalu, sponsor sponsor laen berlimpahan memenuhi kamar bayi saya. Amin.
 

22 comments :

  1. Walaupun ngag ngerasiin hamil, aku jd ikutan berasa susahnya kehidupan cieilehh..

    Amiinn.. Semoga semuanya lancar sentosa cik

    ReplyDelete
  2. Waaa...congrats yah yg mau jadi mommy! *udah lama engga blogwalkingan jadi telat aje inponya*
    Congrats juga udah dapetin sponsor buat lahiran entar! Semoga makin banyak deh sponsor buat baby-nya entar :)

    ReplyDelete
  3. worry itu bagus. berarti elunya berpikiran ke depan dan bisa jadi motivasi. tapi yang penting jangan too much yang bikin jadi stress sendiri.
    karena emang kita mesti selalu inget kalo kita ngejalanin ini gak sendirian. ada Tuhan yang selalu nemenin kan... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. He eh, ih lu ngomongnya sama persis sama Esther man.
      Tu die, kadang gw suka lupa kalo kita ngejalanin ini ga sendirian..

      Delete
  4. ada istilah rejeki baby el... Ur friends bener banget...dah diberi kepercayaan punya baby, pasti Tuhan juga sudah siapkan untuk segala keperluan ur baby el, hehe... Enjoy ur life, enjoy ur worries, enjoy everything u have... *bicara gampang ya el xixixi... semangat!!! Tapi ur story ini, emang menginspirasi deh, thx for sharing yaa... ^_*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihii..minggu ini aku sudah lebih waras..jadinya lega dikit, dan pas kalo diliat balik..hahha kekhawatiran gw beralasan tapi lebay juga in the same time.

      Delete
  5. Wah, lo hoki banget El, bisa dapet sponsor buat lahiran lo.
    Congrats for the preggo too.
    Gue sama galaunya sama elo di bagian "Nggak mau settle for good di SG, tapi then mau kemana.
    Haiz... neverending worry deh kalo dimulai.
    Dijalanin aja and keep the faith. =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho oh, it's like God will make a way when there seems to be no way (to go) buat kita. hahaha..*apa sih gw*

      Delete
  6. Ihhhh manteb banget!! Udah sponsoran biaya lahiran, terus nanti disponsorin buat langsingin badan??? MANA PRODUKNYAAAA??? GUE MAU TULIS DI BLOG GUE JUGA! hahahahahaha....

    Emang Er, hoki mah gak kemana. Pikiran itu pasti ada, namanya juga manusia. Gue juga tiap hari banyak pikiran. Tapi ternyata dipikirin gak usai toh? Mendingan kita usaha semampu kita, sisanya serahin sama yang di Atas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah Le, hoki itu ga kemana..emang bener banget!
      Mari kita ngumpulin hoki ^^

      Delete
  7. Bersyukur yah ternyata semuanya berjalan lancar sampe ke biaya lahiran juga udah dijamin. Keren ih keren ^___^

    Kalo lagi hamil, jangan pake make up macem2 dulu yah hehehe. Siapa tahu di alat make up kecampur sama zat berbahaya yang ngga dicatet di produknya (yah siapa tahu kan ya ada yang curang gituh heheh). Jaga-jaga ajalah pokoknya, takutnya racunnya turun ke bayi. Congrats yah dan jangan lelah berdoa dan berharap untuk yang terbaik. God bless you :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah, akan di inget pesennya untuk ga pake make up yang aneh aneh.
      Dan iyah, aku akan terus berdoa for the baby inside..doain aku juga y ah.

      Delete
  8. Kesini aja Ric...hehe...malah makin jauh yah :D
    Let go, let God...jangan galau2 kesian si baby di dalem :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah..let go, let God yah!
      Aku ingin ke Canada..tapi jauh ya bo?

      Delete
  9. amin el... biar semua yang u plan terjadi sesuai seijinNya.
    jadi mau ke NZ nih? ;-)

    sama sih u kayak gua, tipe planner sejati. dipikir2 waktu baru kuliah aja gua udah berpikir jauhhhh tentang SKRIPSI hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. NZ selalu ada di back of the mind kok, cuman tinggal tunggu kapan nya aja :)

      Delete
  10. congrats yaa.. for the baby and also the sponsor.., Tuhan baik ya..
    being a parent itu learning by doing sih menurut aku.. dan ya semuanya akan dicukupkan sama Tuhan.. kadang2 semua planning bisa berubah total sih.. dan pada akhirnya aku cuman let go and let God.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuhan baek bener! cuman gw aja nih yang kadang kok begini sih..khawatir sendiri T_T Padahal Tuhan pasti nyediain kan ya?

      Delete
  11. Congrats El for the baby and the sponsor!!! Maap udah lama gak mampir....
    Semoga lancar lancar pregnancy nya!

    ReplyDelete
  12. Hi Elrica..

    Ini post udah lama banget yaa.. Tapi aku baru ketemu blog kamuu.. Aaa seru banget ketemu blog ini.. Ak juga punya pemikiran yang sama banget .. Sekarang lagi di Sg, mau merid di sini juga.. Cuma itu masi banyak ga tau ga tau nya.. Pengen de nanya2 banyak ke kamuuu :) Salam kenal ya..

    ReplyDelete

Wut do you think?

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...